gmn mo maju???? geraknya lambat bgt…

klo lo nongkrong or merhatiin keadaan terminal bis baranang siang, merhatiin ya, bukan cmn clinguk2an, mgkn pmandangan orang2 dllaj or polisi situ yg cmn duduk2 aja bakal byk kliatan…

byk org dllaj yg tuganys cmn narik2in iuran masuk terminal, yg 200 itu loh, aghh..gw ngrasa itu gk efektif, yg gitu2an mah preman lbih jago, org dllaj ya beresin macet, knp gk pasang 2 preman aja dsitu bwt narik2in 200 itu, trs preman itu dgaji…kan jd lbh ngirit sdm…gk kyk skrg yg bs 5 orangan dllaj yg jaga tiap hari dsitu…
ato, bikin kyk d bandung, jalan masuknya sempit, jd harus lwt jalan itu, nahhh…gampang kan tu narikinnya, klo gk bayar ya gk dibukain jalannya…

skrg yg polisi… byk tuh yg sering nongkrong (biasanya sambil ngrokok) d terminal BS or di pos tugu kujang…kerja woy kerja…masi byk maling tuh di marga jaya…

sama kasusnya kyk pgawai2 di walikota bogor, byk tuh yg malah main pingpong di jam kerja, kursi byk yg kosong loh dhari kerja…tauk tu orang2 pd kmana…klo emang tugasnya dikit, knapa gk qta pake 1 orang bwt ngerjain kerjaan 2 org? kasih gaji dobel, untung di dua pihak kan, yg digaji dobel itu dapet duit lbh byk walopun kerjany lbh keras, yg 1 org dieliminasi itu bs dberdayain di tmpat lain, so bs lbh produktif…

lagi nih…calo angkot…gk usah ditreakin itu angkot ke sukasari juga orang udah bs baca itu angkot jurusannya ke sukasari…apa bakal ada pnurunan pnumpang klo smua calo dipindahtugaskan? nggak kan…
si sopir angkotpun gk usah ngasi duit ekstra bwt si calo…
nah…si calo2 itu dikasi kerjaan apa gt, buruh pabrik or apapun lah supaya produktifitas indo mningkat…

knapa bs byk pmborosan gini? mungkin qta didoktrin spy kerja itu harus bareng2 biar lbh cepet, pdhal nggak jg, makin byk orang makin byk juga energi yg dikeluarin bwt koordinasi, smacam entropi yg gak guna…
untuk acara seminar nasional anak2 kampus, sbtulnya 10 orang yg ngurus jg ud cukup…
dewan pers cmn 8 orang, tp komunitas pers mana di indo yg gk tauk dewan pers?
dyandra, eo yg cukup terkenal di indo pas acaranya berlangsung, yg rata2 skala nasional dan megah abis2an, cmn trlihat gk lbh dr 20 orang panitia…

yg konkret gw alamin, koran kampus, media cetaknya mahasiswa ipb, biasa untuk nanganin produksi dgn ngelibatin 40 orang, tp pas liburan, byk yg inaktif, so tinggallah 8 orang aja, hasilnya? gk ada keterlambatan cetak kyk biasanya, content lumayan, iklan banyak, bisa dibilang itu edisi terbaik…yg 8 orang itupun gk bner2 mati2an kerja 5 kali lipat (40:8), paling cmn kerja 2x lipat, cz yg 3x lipatnya udah kenetralisir sm energi bwt koordinasi…so, kliatan jelas bgt btapa besarnya energi bwt koordinasi…

nahh…klo smua orang yg gk efektif td bs dipindahtugaskan bwt ningkatin produktifitas, personal income org indo bakal lebih gede cz pendapatan perkapita ningkat tp penduduk indo tetep, so, kalo dbagi bakal lbh gede…(IQB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: