Demi 500 Perak

Kenapa kita kadang begitu kejam dengan sopir angkot? Dari Taman Topi ke BTM cuma bayar 2000, jarak pendek di sekitar kampus IPB Darmaga cuma bayar 1000, dari depan Hotel Salak ke Taman Kencana cuma bayar 1500. Padahal dengan keadaan harga BBM saat ini, tarif segitu bener-bener ngebuat posisi sopir terjepit.

Desakan ekonomi gak cuma dirasain sama kita. Sadar nggak sih kita kalo sopir-sopir angkot itu juga ngerasain penderitaan yang sama dengan kita. Harga BBM yang naek, diikutin dengan harga barang-barang yang laen. Sadar gak sih kalo sopir-sopir itu kebanyakan adalah bukan orang yang berkecukupan. terus kenapa untuk sekedar nambahin 500 rupiah aja susahnya minta ampun?

Kadang-kadang untuk ngasih 500 rupiah ke anak kecil tukang ngamen yang cuma modal tepok tangan dan suara ngegumam aja kita gak pake pikir panjang, tapi untuk sopir angkot yang minta harga sesuai tarif kenapa kita harus ngotot-ngtotan? Kenapa untuk mereka yang mau bekerja keras demi ngedapetin nafkah yang halal kita harus jadi pelit banget? (Rae Arani)

7 Comments (+add yours?)

  1. nonadita
    Aug 07, 2008 @ 18:17:56

    Kita?? Elo kali. re…
    Hehehe.. gw mah jujur aja dah, mendingan ngasih ke supir angkot daripada pengamen yang asal kecrek tau2 nyodorin tangan

    Reply

  2. Luthfi
    Aug 17, 2008 @ 16:37:31

    lah, perasaan angkot dalam kota sekarang jadi 2500 (jauh dekat)
    cmiiw miaw miauuuuu

    Reply

  3. iqbal
    Aug 18, 2008 @ 09:45:35

    wah, itu tarif yg gak bener tuhh…dmana2 jarak dekat kan 2000, emang masih boleh bayar 1000/1500? gak dtonjok sm sopirnya tuh?

    Reply

  4. ndutyke
    Sep 06, 2008 @ 13:26:08

    setuju!

    Reply

  5. kamiituaku
    Sep 14, 2008 @ 19:07:34

    sopir angkot menagih galak
    penumpang balas membentak
    dijalan berani ribut
    karena memang urusan perut

    lebih baik tahan amarah
    lembutkan dengan sedekah mudah
    pada supir angkutan umum
    kita membayar sambil tersenyum

    sebelum sempat ia menagih
    kita ucapkan terima kasih

    Reply

  6. Kyai slamet
    Oct 25, 2008 @ 11:59:33

    Trus dishub jangan obral trayek. Lihat sendiri kan, banyak angkot tak berpenumpang.
    Eh cibanteng – grawida, aku juga bayar 1000 perak sedari 2 taon lalu!😀

    Reply

  7. Ushanie
    Nov 26, 2008 @ 11:52:07

    gak juga tuh! qt juga py pikiran untuk bayar angkot sesuai dgn hrg BBM. tp kadang supir yang gak punya pikiran, bentak2 bahkan lemparin uang klo uang qt kurang. hrsnya ngomong baik2.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: