Bioskop Menjamur di Bogor

semakin tampak saja cengkraman kapitalis

semakin tampak saja cengkraman kapitalis

Tahun 2004, ketika saya menginjakkan kaki pertama kali di Bogor, saya Cuma diberi dua pilihan tempat untuk menonton bioskop: Galaxy dan Dewi Sartika.

Seiring berjalannya waktu, berdirilah BTM dan Botani Square. BTM mengambil keputusan menjual 21, kemudian disusul Ekalos, dan baru-baru ini, Botani juga muncul dengan XXI nya. Jadi, saat ini ada lima pilihan tempat untuk nonton bioskop.

Ada cerita lucu di XXI Botani. Beberapa hari setelah dibukanya XXI, saya dan teman nonton bareng di Botani, sepi sekali, mungkin karena hari kerja. Dari 180 seat, tidak lebih dari 30 seat saja yang terisi. Ketika sedang asik-asiknya nonton, ada bunyi-bunyian aneh, entah apa itu, tapi sepertinya pembangunan Botani bagian belakang. Haha. Baru kali ini saya nonton bioskop dengan gangguan suara dari luar gedung. Turun sudah harkat dan martabat XXI Botani.

23 Comments (+add yours?)

  1. Rae
    Sep 19, 2008 @ 17:44:07

    Kalo nonton di galaxy pas ujan2, suara ujannya juga kedengeran loh,

    Reply

  2. pupet
    Sep 20, 2008 @ 19:15:50

    di galaxy masih ada tikusnya ga? oia, kmrn juga gw nyobain XXI. waw bgt deh. seru bgt. didalam 1 studio, kaya lg ngedengerin 2 film. fil studio sebelah juga kdengeran. jdnya rameee bgt! (???)

    Reply

  3. anonim
    Sep 20, 2008 @ 19:43:39

    seru?? ini si pupet yang dodol, ato gw nya yang dodol ya.

    Reply

  4. rae
    Sep 20, 2008 @ 19:45:39

    oh ngono toh, nduk…

    walah,,, jadi males neh ke xxi mbogor

    Reply

  5. tanto
    Sep 21, 2008 @ 21:33:49

    Laskar Pelangi ditayangin diXXI ngga, ye?

    Reply

  6. iqbal
    Sep 22, 2008 @ 08:39:09

    emang laskar pelangi udah keluar???

    Reply

  7. Rae
    Sep 22, 2008 @ 11:19:36

    Kan tgl 25

    Reply

  8. pupet aka putri karunia kusumawardani
    Sep 23, 2008 @ 20:06:01

    jd ka rae udah ntn?

    Reply

  9. iqbal
    Sep 26, 2008 @ 10:56:51

    gara2 hari prtama membludak, pas hari kedua tayangnya laskar pelangi jadi make 2 studia, hahaa…
    emang dahsyat ni film!

    Reply

  10. yuniar
    Sep 26, 2008 @ 15:52:25

    jadwal nonton Laskar pelangi udah ada tuh di XXI Botani Sq

    Reply

  11. cahya
    Oct 03, 2008 @ 05:53:21

    gw juga merasakan hal hal yang freak setiap gw mo nonton:
    1. di dewi sartika kursinya udah reot semua, pas gw nonton film matrix disana. sebelah gw ada pasangan yang lagi ciuman gitu dan saking asiknya satu baris kursi ikut goyang ma gerakan tu pasangan mesum. belum lagi disana tuh jorok dan banyak tikus
    2. di galaxy, ni ada hal yang paling konyol pas gw nonton kuntilanak 2. masa ada cw di paling depan kesurupan terus ngakak-ngakak kayak kuntilanak. jadinya film ditunda dulu.
    3. di BTM, wuih awal-awal gw dateng pas nonton spiderman 3 di sini gile, bo asep rokok ada dimana-mana……jadi sesak nafas di BTM

    Reply

  12. melati
    Oct 06, 2008 @ 08:58:39

    kok ada tikus sih/ bioskop apa kandang

    Reply

  13. Harry boy888
    Oct 13, 2008 @ 03:12:36

    Sartika skrng bngku ny dah pada reyot, n bnyk tikus, botaniXXI, kurang memuaskan, menurut gw d bogor BTM Yang plng bgs, apalagi skrng udah ada 5 std. Letak studio d BTM gak berdempatan jd suara dr std lain g mgkn trdngar, trs bwt yg COMENT BANYK ASAP ROKOK d BTM Gw Rasa MENGADA-NGADA, cz slma gw ntn d BTM g ada tuh kjadian gt. Lg ari gine mah dah ga ada lg org ngrokok di bioskop.

    Reply

  14. Kebon jahe
    Oct 19, 2008 @ 20:30:44

    XXI-nya kalo Nomat sekarang 20ribu. Padahal XXI Bekasi cuma 15ribu.

    Reply

  15. Jenk
    Nov 01, 2008 @ 08:31:46

    Huhahaha…sampai saat ini saya masih mengakui kalau Galaxy itu satu-satunya bioskop di kota Bogor..

    herman.

    Reply

  16. Ushanie
    Nov 26, 2008 @ 11:34:19

    nonton di dewi sartika paling mengerikan. dah bangkunya pada reyot, banyak tikus pula. ihhhhhh. pernah bungkusan makanan saya dikorek2 tikus. trus pernah juga saya nonton harusnya mulai jam 12.45 tp jam 13.30 belum juga mulai. gila gak tuh! kalo di botani filmnya jadul2. BTM n Elos yang TOP

    Reply

  17. Ushanie
    Nov 26, 2008 @ 11:36:19

    nonton di dewi sartika paling mengerikan. dah bangkunya pada reyot, banyak tikus pula. ihhhhhh. pernah bungkusan makanan saya dikorek2 tikus. trus pernah juga saya nonton harusnya mulai jam 12.45 tp jam 13.30 belum juga mulai. gila gak tuh! kalo di botani filmnya jadul2. BTM n Elos yang TOP

    Reply

  18. anKa
    Nov 26, 2008 @ 16:22:06

    Baru kali ini saya ngeliat bioskop jaringan 21 harga tiketna ceban ;))

    Reply

  19. judianto
    Jul 20, 2009 @ 08:18:45

    Klo mau nonton film indonesia baru ke Bioskop….klo film2 barat yah..nonton dari CD aja yang 5000 an tea..ha.ha..
    Biar film2 nasional kita makin maju dan membanggakan, mari kita dukung semua produksi negara kita tercinta…

    Bogor memang mantap…

    Reply

  20. Sergio
    Oct 05, 2009 @ 15:28:59

    А если посмотреть на это с другой точки зрения то не все так гладко получается

    Reply

  21. ira satya
    Jun 18, 2010 @ 14:58:42

    menurutku paling enak nonton tuh di botani , suasananya damai, dan keliatan lebih berkelas, bersih n nyaman . ajieeeeeeeeeeeb eeeeeeuh

    Reply

  22. ketinggalanjamanlu
    Dec 20, 2011 @ 14:56:01

    heheheh udik, bioskop kelas 1 itu botani, 2 btm, 3 elos, 4 galaxy http://www.21cineplex.com/ gue penasaran sm dewi sartika udah tutup jadi apa? galaxy juga

    Reply

  23. Optimus Pram
    May 21, 2012 @ 12:53:46

    Bioskop langganan saya Botani XXI. Karena satu2nya XXI dan bioskop yg bs M-Tix di Bogor. Film2 Hollywood-nya update. Favorit saya di studio 3. Karena selain tmasuk yg tbesar jg mrpkan satu2nya std yg terisolasi dr std lainnya (ga dempetan). Jd ga ada polusi suara dr std lain. Semenjak ada bioskop ini, saya nggak pernah lg nonton di Ekalos, BTM, apalagi Galaxy, kcuali tpaksa,hehe.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: