Bogor menurut Sopir Taksi

Minggu ini, saya kebagian masuk kerja sore. Berangkat dari Bogor menggunakan KRL sekitar jam 13.45. Mulai masuk kerja jam 15.30-24.00 *ndak penting*

Pulangnya, karena kantor menganggap kami adalah makhluk langka dan aset yang berharga, kami diberi fasilitas taksi BB grup. Diantar sampai rumah? Pasti donk.

Nah, kebetulan rekan setaksi saya tinggal di daerah Jakarta, jadilah saya ke Bogor berduaan doank (ya sama pak sopirnya). Selanjutnya pak sopir = PS.

Selama perjalanan yang kira-kira 1 jam itu (jam 00-01) saya dan PS ngobrol kesana kemari. Ujung-ujungnya, biasanya, PS selalu nanya, koq masih tinggal di Bogor … padahal gak punya rumah di Bogor. Saya jawab aja karena nyaman.

PS rupanya punya persepsi tentang Bogor. Karena PS-nya tiap malem beda-beda, rata-rata mereka bilang gini : Bogor = adem, gak panas, sering hujan, murah, suasananya enak .. dst …

Wah, kalo saya pikir … dah jauh banget. Bogor adem cuman di daerah tertentu saja. Gimana menurut teman-teman? (Luthfi)

17 Comments (+add yours?)

  1. Kebon jahe
    Nov 19, 2008 @ 14:10:45

    Tetep aja bogor lebih enak daripada jakarta.

    Reply

  2. rismaka
    Nov 19, 2008 @ 16:16:03

    Wah…sejelek2nya bogor, masih nyaman ketimbang jakarta yg panas, macet, polusi, rawan, banjir, sekwilda, dll.

    Reply

  3. Kyai slamet
    Nov 19, 2008 @ 18:08:50

    Enakan di Malang😀

    Reply

  4. Gilijk
    Nov 20, 2008 @ 08:27:50

    Yang pasti tinggal di Bogor (seperti sekarang) lebih enak buat buat saya dan keluarga (istri dan anak-anak), kecuali kalau bisa tinggal di tempat-tempat tertentu di Jakarta, seperti Pakubowono Residence misalnya🙂

    Reply

  5. sagoeleuser5
    Nov 20, 2008 @ 08:58:06

    hey, bang luthfi, ada 800 ribu orang bogor yg berpenghidupan di jakarta..
    bukannya itu udah jd bukti bogor itu nyaman?

    Reply

  6. Ushanie
    Nov 26, 2008 @ 10:55:34

    saya orang bogor yang baru bekerja di jakarta. kalau bukan perusahaanyya yang cukup bonafit, mungkin saya milih kerja di bogor. soalnya saya kurang memahami jakarta seh. dalam hal kecil yang ada hanya macet, ramai, dan merajalelanya tindak kejahatan (sering terjadi di kereta). jadi sebenarnya saya ngeri kerja di sini. he he

    Reply

  7. anKa
    Nov 26, 2008 @ 16:17:56

    Walau saya kerja di jakarta n selama hari kerja saya ngekost di jakarta, tetep bagi saya bogor gak bisa digantikan oleh kota manapun… Amin.

    Reply

  8. MaYaNG's
    Nov 30, 2008 @ 10:25:16

    800 ribu orang bogor yang berpenghidupan di jakarta itu lah yang bikin jakarta macet dan sumpek tiap jam pulang dan pergi kantor. hehe..piss ah..

    Reply

  9. hanny
    Dec 04, 2008 @ 11:15:18

    saya terlanjur cinta bogor😀

    Reply

  10. Angga :)
    Dec 07, 2008 @ 08:17:52

    bogor enaaaaaaaaaaakkk abis.. nggak enaknya cuma 1, ANGKOT RESEEEE>.. hehehe

    Reply

  11. Gobet
    Dec 07, 2008 @ 22:47:22

    waduh GWE DUDAH DIBOGOR tapi gaya hidup nya masih katrok

    Reply

  12. goenoeng
    Dec 10, 2008 @ 16:03:46

    semarang is the best !😀

    Reply

  13. oi
    Jan 08, 2009 @ 09:54:31

    bogor surganya orang-orang sunda
    himpunan mahsiswa bogor

    Reply

  14. zon
    Jan 12, 2009 @ 10:46:59

    bogor, walaupun beberapa lokasi macet namun tetap nyaman.
    klo sepanjang hari, ndak perlu ac ya di ciloto (puncak)
    klo yang geulis ya tetap bandung.🙂

    Reply

  15. deny
    Jan 19, 2009 @ 11:41:05

    dr dulu cita2 gw pengen punya rmh di bogor(tp didaerah masjid raya bogor & skitarnya), wlwpun gawe jauh di jkt, tp tetep aje enjoy klo pulangnye disambut ama kelucuan anak2 gw & keademan lingkungan ky di bogor.

    lam kenal ye guys….😀

    Reply

  16. JONK
    Jan 19, 2009 @ 14:13:43

    Enakan Ciamis, adem dan tenang banget …

    Reply

  17. desty
    Jan 19, 2009 @ 15:23:28

    bogor sekarang (katanya) emang beda ama bogor dulu…

    *aku bilang katanya, karena aku baru 3 tahun tinggal di bogor*

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: