Kenapa Ujungnya di Sana?

Dua tahun. Ya, kurang lebih dua tahun saya tinggal di daerah Malabar. Jurusan saya adalah yang terakhir dipindahkan ke Dramaga karena peralatan laboratorium butuh waktu lama untuk dipindahkan. Walaupun cukup kenal daerah itu, sampai sekarang saya tidak tahu kenapa ujung yang mengarah ke Bogor baru yang dideklarasikan sebagai Malabar ujung? Kenapa bukan ujung yang mengarah ke tugu kujang?

Saya perjelas sedikit. Di daerah Baranang Siang, ada yang namanya jalan Malabar. Jalan yang menjadi saksi tokoh-tokoh alumni IPB tumbuh. Waktu masih berpusat di Baranang Siang, jalan ini mahsyur sekali untuk mahasiswa, mungkin mirip Bara (Babakan Raya) untuk mahasiswa IPB Dramaga.

Yang namanya jelan tentu ada dua ujung. Untuk Jalan Malabar, satu ujung ada di belakang PMI, sebelum turun ke Babakan Fakultas. Ujung satunya lagi ada di pertigaan dekat tempat lotek paling enak di Bogor, kalau belok kanan dari pertigaan itu maka akan menuju Bogor Baru.

Yang saya bingung itu, kenapa ujung yang menuju Bogor Baru yang disebut-sebut sebagai Malabar Ujung?

2 Comments (+add yours?)

  1. Gilijk
    Dec 11, 2008 @ 13:32:34

    Kalo Gusdur yang kasi comment pasti commentnya seperti ini :
    “Gitu aja kok repot”.

    Reply

  2. athlete
    Feb 21, 2009 @ 21:14:13

    gw jg bingung

    Reply

Leave a Reply

