Museum Perjuangan???

img_5214

Empat tahun lebih saya tinggal di Bogor, tapi tidak lebih dari 50% tujuan wisata di atas yang saya tahu.

Museum Tanah? ada ya?

Museum Perjuangan? di mana pula itu???

14 Comments (+add yours?)

  1. Aria Turns
    Dec 18, 2008 @ 10:53:10

    Meseum perjuangan itu d deket smp 4 bogor, jl kartini, itu smp saya dulu makanya saya tau tapi saya sendiri belum pernah masuk hehe..
    kalo museum tanah saya sendiri baru denger emang ada ya?

    Reply

  2. nonadita
    Dec 18, 2008 @ 15:05:14

    Ah kamyuu….
    Makanya ameng atuh ka kota! Tong di lembur wae!

    Bener kata Aria Turns, bahwa Museum Perdjoangan letaknya di Jalan Kartini, persis di seberang PGB Merdeka. Sedangkan Museum Tanah letaknya di seberang Museum Zoologi, dekat Mall Bogor Indah (alias Pasar Bogor).

    Reply

  3. missjutek
    Dec 18, 2008 @ 15:20:24

    saya malah lahir dan besar di Bogor (ciawi tepatnya) tapi nggak tau juga tuh museum pahlawan sama museum tanah… hehehehe… lebih mengenaskan ya?

    Reply

  4. firman
    Dec 18, 2008 @ 15:49:10

    wah sayah mah emang urang bogor atuh, musium perjuangan tempat nongkrong waktu sekolah diganesa (depan nya deuih alias PGB) kalo musium tanah pernah masuk soalnya temen sayah waktu sekolah PSG disana jadi sering masuk, isi nya cuma tanah ga jelas, (ato emang nya teu ngerti)
    salam kenal ah..

    Reply

  5. ikhsanudin
    Dec 18, 2008 @ 16:44:21

    baru empat tahun, saya yang enam tahun aja nggak tahu museum tanah di mana?

    Reply

  6. Onez Sumlang
    Dec 18, 2008 @ 18:26:34

    jaaaaaaaaaaahhhhhh……ada yang 4 tahun, 6 taum tinggal di Bogor, tapi nggak tau Musium Perjuangan….hahaha…
    Gw jg yang dari kecil tinggal di Cibinong (Bogor juga…) kaga tw dmn tuh letak Musium Perjuangan…Parah banget dah…
    Gimana kalo Blogor ngadain tour keliling Bogor buat ngunjungin tempat2 wisata….???gilaa…ide gw brilian banget kan…(**Ngareepp…) ^.^

    Reply

  7. sagoeleuser5
    Dec 18, 2008 @ 20:31:35

    hihiii…trims informasinya…
    eh tapi idenya bung Onez boleh juga tuh ditindaklanjuti..

    Reply

  8. Kebon jahe
    Dec 22, 2008 @ 07:20:46

    Museum tanah gak kayak museum. Display-nya sedikit dan terkesan itu bukan barang display. Lokasinya di dalem kompleks pusat penelitian dan pengembangan tanah (puslitan; gue lupa-lupa inget nama resminya apa, cuma apal singkatannya)

    Reply

  9. agungpsiko
    Feb 13, 2009 @ 00:13:11

    huahahaha, memang sangat sulit menemukan situs dan tempat musium di kota bogor, wong silabus pendidikan lokal aja tidak ada yang memasukkan kegiatan untuk tour ke musium” di kota bogor???
    yaaa, mungkin sekolahnya yang males ngajar dan mengajak murid didiknya keluar gedung, atau pemkot nya tidak ada kemauan untuk menghargai apa yang mereka apa mereka jaga dan fasilitasi,
    padahal itu identitas kebanggaan lokal wilayah bogor looooh..dengan mengajak anak didik masuk musium, itu merupakan pengalaman tidak terlupakan mereka sampai tua..dan rasa kepemilikan dan kemauan untuk merawat akan terus terjaga, karena musium atau benda bersejarah itu mendapat apresiasi..dengan begitu promosi dari mulut ke mulut akan lebih efektif dari sekedar plank penunjuk jalan..

    Reply

  10. alisya
    Apr 10, 2009 @ 12:42:19

    saya tahu di mana itu musiu perjuangan dan sayapun dlu sering kesana(sebelum saya pindah rumah)
    tpi sekarang saya sudah tidak pernah kesana lagi.
    memang letak’a di tengah pusat kota tetapi,,mengapa bisa ya orang tidak tau…klo di situ ada musium???
    Dan menurut saya di dalam musium perjuangan itu bagus dan bisa menambah wawasan kita…
    karena di dalam sana banyak benda-benda yang nggak bakalan kita bisa lupain…

    Reply

  11. iLa_cantique
    Oct 07, 2010 @ 13:02:47

    hmmmmmmmm… itu tulisan adanya dimana yah?

    Reply

  12. Dedi
    Oct 21, 2010 @ 13:35:18

    Saya sebagai warga bogor menyayangkan pengelolaan museum yang saya nilai buruk..sekitar seminggu yang lalu sy berkunjung ke museum perjuangan bogor,lampu pada mati semua,ternyata listrik di putus,jadi display senjata & barang sejarah lainnya gelap,kurang jelas,terus saya tanya ahli sejarahnya tidak ada…waaah makin parah deh,saya harap pemkot bogor bisa memberi perhatian khusus kepada museum perjuangan bogor,mengingat sejarah para pejuang yang telah membela tanah air mati-matian,tapi kurang di perhatikan…I Love BOGOR…

    Reply

  13. odexsjam
    Oct 31, 2010 @ 10:13:34

    saya kirim ke milis kota bogor ya…..
    thanks infonya….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: