Rahasia Bogor Anti Banjir

pembersihan selokan di jalan Juanda

pembersihan selokan di jalan Juanda

Arsitek Belanda memang mantap! Pemkot pun hebat dalam merawatnya…sehingga tidak ada selokan yang penuh dengan endapan seperti sungai-sungai dan selokan di Jakarta…

10 Comments (+add yours?)

  1. WANDI thok
    Jun 09, 2009 @ 01:48:55

    Kota Bogor emang suejuk.🙄 Kapan yah aku bisa ke sana?😀

    Reply

  2. bie
    Jun 25, 2009 @ 11:10:27

    terlambatkah jakarta bila kini digarap pembenahan selokan ?😀

    Reply

  3. Penuh.info
    Oct 18, 2009 @ 19:29:36

    Tapi kalo manual gitu kayaknya lama banget selesainya..
    Kan mendingan pake alat berat biar cepet..

    Reply

  4. izor
    Oct 23, 2009 @ 16:34:01

    fotonyA di depan komplek bank ni samping walikota ya…

    Reply

  5. popi
    Oct 24, 2009 @ 19:37:11

    tapi sayang tiap gue lewat selokan deket KRB bau nya kagak nahan

    Reply

  6. sagoeleuser5
    Oct 28, 2009 @ 08:45:29

    @izor: fotonya di depan deretan bank2 itu loh….

    Reply

  7. Abah Sjam
    Nov 04, 2009 @ 07:13:06

    Dari alamnya yang berbukit bukit sebenarnya Bogor (kota & sekitarnya) sulit utk jadi tempat ‘berkumpul’ nya air…pasti selalu ada dataran yang lebih rendah kemana air terus berlari….

    Kalaupun ada bagian kota yang tergenang banjir ya itu berada di bagian agak datar dhn wilayah sekitarnya yang ‘terisi’ banyak bangunan artificial dengan sanitairnya yang buruk….(bagian depan stasion KA Bogor misalnya, dan bagian bagian datar lainnya…)

    Reply

  8. ari
    Dec 02, 2009 @ 17:57:03

    sebetulnya bukan belanda yang hebat tapi pemkotnya yang hebat bisa merawatnya

    Reply

  9. Kebon jahe
    Dec 03, 2009 @ 12:14:16

    tapi anehnya, kalo udah gak di downtown, saluran air di pinggir jalan itu banyak gak ada. di depan stasiun bogor aja gak ada selokan.
    aneh.

    Reply

  10. razi
    Apr 07, 2010 @ 16:47:41

    bahan ancaman yaitu bogor sbgai pasokan banjir.,

    harus diantisipasi

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: