Percayakah Engkau, Kawan?

kurang lebih, beginilah keadaan angkot yang ada di Bogor

kurang lebih, beginilah keadaan angkot yang ada di Bogor

Percayakah engkau kawan kalau jumlah angkot 03 (Br.Siang-Bubulak) ada 400? Percayakah engkau kawan kalau jumlah angkot 02 (Sukasari-Bubulak) ada 600? Percayakah engkau kawan kalau jumlah angkot se-KotamadyaBogor ada 11.400? Gak usah dibayangkan gimana jumlah angkot se-Kabupaten…

Angka2 itu saya dapat dari salah satu supir 03. Awalnya msaih setengah percaya. Tapi setelah dipikir2, buat apa dia bohong?

Sepertinya, supir yang saya tanya2 itu sudah lam mengikuti dunia perangkotan Bogor. Dia juga bercerita tentng anggota DPRD Bogor dulu yang pulang pergi naik motor butut tapi sekarang sudah pakai mobil semua. Menurutnya, itu gara2 duit ”lisensi” angkot. Yaaa…gak bisa langsung dinilai gitu juga sih Pak, kan emang dulu gak ada mobil. Tapi, memang sedikit banyak, duit itu masuk ke legislatif juga.

Sang supir juga sebetulnya sudah merasa jumlah pesaingnya terlalu banyak yang mengakibatkan penurunan pendapatan. Kalau keran lisensi angkot tetap dibuka, mungkin supir ini akan pindah nyupir ke Jakarta. Kejadian ini pernah terjadi. Waktu itu saya ngobrol dengan supir angkot Pejaten, Pasar Minggu. Ternyata dia dulu nyupir di Lw.Liang, Bogor. Dia merasa penghasilannya terus turun akibat terlalu banyak pesaing. Walaupun tiap hari harus bolak-balik Ciawi-Ps.Minggu, tapi dia merasa penghasilannya membaik. Keputusan untuk nyupir di Jakarta membuat penghasilannya naik drastis.

Kalau Bapak2 supir ada yang jenuh nyupir di Bogor, dengan senang hati saya sarankan untuk pindah ke Irian. Di sana angkutan darat sangat kurang. Tapi sebelum nyupir di Irian, kerja rodi bikin jalannya dulu ya Pak. Hehe..Piss Pak…(IQB)

5 Comments (+add yours?)

  1. ega
    Apr 21, 2008 @ 11:20:59

    ooo gitu,,,
    wh pntes setoran aye ga gede2
    ya dah deh…berangkat ke timika dulu

    *pergi sambil misuh misuh

    Reply

  2. daniel
    Apr 21, 2008 @ 19:57:45

    beneran tuh angkot dibogor lebih banyak dari jumah penumpangnya

    Reply

  3. Fahru
    Apr 22, 2008 @ 17:13:22

    Saya percaya…
    karena rumah saya juga di Bogor
    Bener juga kata orang2 klo Bogor itu kota angkot
    Di Bogor itu bukan penumpang yg nunggu angkot, tapi angkot yg nunggu penumpang

    Hehehe…
    Betul kan???
    Dasar Bogor

    Reply

  4. chielicious
    May 16, 2008 @ 15:30:07

    Gak usah jauh2 ke irian..ke bali aja yang segitu banyak manusia.. angkutan umum tuh bisa dibilang langka boo.. gw selama di denpasar dulu kemana2 jalan kaki klo gak nebeng mobil temen he3..fun sieh jalan kaki juga.. bisa sekalian hunting foto😛

    Reply

  5. tiiikaaa
    Nov 06, 2008 @ 12:27:35

    iyah, gw dr bogor pindah ke bali langsung kangen angkot, wkwk

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: